Setelah awalnya diusulkan oleh kementerian keuangan, pemerintah Latvia saat ini sedang mempertimbangkan proposal untuk mengubah perpajakan perjudian berbasis lahan sebelum anggaran tahunan negara untuk tahun 2020. Pada saat ini, perubahan tidak termasuk peningkatan pada perpajakan pasar judi online Latvia.

Gambling


Naik di Mesin Slot dan Game Meja

Salah satu perubahan yang diusulkan pertama yang akan berdampak adalah peningkatan biaya tetap yang dikenakan pada mesin slot individual. Dalam hal ini, biaya yang ada sebesar € 4.164 akan naik sekitar 24% menjadi € 5.172.

Konsekuensi besar kedua adalah peningkatan biaya tahunan permainan meja, meliputi blackjack dan roulette. Saat ini, retribusi tahunan 2019 untuk mengoperasikan setiap tabel ditetapkan pada € 23.400, tetapi dapat naik sebesar 20% untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dari € 28.080.

Angka untuk Paruh Pertama 2019

Dengan perhitungannya, pemerintah Latvia telah menentukan pajak baru yang berpotensi menghasilkan pendapatan € 9,0 juta. Tentu saja, ini didasarkan pada negara yang mempertahankan jumlah mesin slot berlisensi sekarang dan 8.643 permainan meja.

Dalam pelaporan pada paruh pertama 2019, pemerintah menyatakan bahwa rata-rata € 12.896 dihasilkan per mesin slot untuk total pendapatan € 111,5 juta. Untuk periode yang sama, rata-rata € 132.164 diperoleh dari setiap permainan meja dengan nilai kolektif € 8,1 juta.

Apa Yang Datang Selanjutnya

Jika proposal tersebut dipilih menjadi undang-undang, maka pemerintah berencana untuk menyesuaikan bagaimana pendapatan pajak didistribusikan. Di bawah sistem saat ini, 75% pajak pergi ke pemerintah dan 25% ke wilayah kota tempat pajak itu dikumpulkan. Ke depan, perpecahan baru akan memberikan 90% kepada pemerintah dan hanya 10% untuk kota.

Semua akan menjadi jelas setelah anggaran siap oleh parlemen. Jika menerima persetujuan, harap perubahan diterapkan pada 1 Januari 2020.