Jaringan high street banking Inggris, NatWest akan bekerja dengan lembaga amal pendukung perjudian GamCare untuk meluncurkan program percontohan di mana ia akan menawarkan sesi konseling kepada mereka yang terkena dampak masalah judi di cabang-cabangnya.

Sportsbook


Program percontohan akan diluncurkan di 13 cabang NatWest di London, Midlands dan wilayah Tenggara dan Timur Inggris. Ini akan tersedia untuk semua anggota masyarakat, baik mereka memiliki akun di NatWest atau tidak.

"Komisi Perjudian memperkirakan bahwa ada sekitar 340.000 penjudi dewasa di Inggris, dengan lebih dari 550.000 orang dianggap menderita kerugian sedang akibat perjudian," kata kepala eksekutif perbankan pribadi NatWest, Les Matheson. “Karena itu, lebih penting daripada sebelumnya bahwa dukungan mudah tersedia bagi mereka yang membutuhkannya. Itulah sebabnya saya sangat bangga dapat bermitra dengan GamCare untuk membawa dukungan khusus ini ke jalan raya.

“Saya juga ingin memastikan bahwa kami mampu mendukung pelanggan dengan khawatir tentang berapa banyak yang mereka habiskan untuk perjudian, jadi saya memperkenalkan pelatihan khusus lebih lanjut untuk tim kami dan memberi pelanggan alat untuk mengambil kendali lebih besar atas pengeluaran mereka melalui blok judi kami pada kartu kredit. "

Kepala eksekutif GamCare Anna Hemmings menggambarkan kemitraan sebagai "langkah fantastis" untuk mencapai tujuan amal meningkatkan akses ke perawatan masalah judi.

“Untuk dapat menawarkan dukungan kami di jalan raya di cabang NatWest akan membuat bantuan kami lebih tersedia bagi orang-orang yang paling membutuhkan, mengurangi hambatan tradisional untuk mengakses," kata Hemmings. "Pelatihan GamCare kepada tim spesialis NatWest juga akan membantu untuk memastikan bahwa mereka dapat mengidentifikasi siapa saja yang terpengaruh oleh masalah perjudian - masalah mereka sendiri atau orang lain - dengan penuh kasih dan efektif, dengan cepat merujuk mereka ke dukungan yang paling tepat.

"Langkah-langkah penting ini, di samping fitur pemblokiran transaksi NatWest, melengkapi para penjudi bermasalah di Inggris dengan lebih banyak alat dan akses yang lebih besar ke layanan untuk mendukung pemulihan mereka."

Peluncuran layanan konseling akan disertai dengan pengenalan kontrol baru bagi pelanggan, seperti opsi untuk memblokir transaksi perjudian pada kartu kreditnya.

Fitur ini akan diluncurkan pada aplikasi mobile banking NatWest, dan muncul setelah sejumlah bank lain meluncurkan solusi serupa. Start-up perbankan Monzo dan Starling Bank adalah yang pertama melakukannya, dengan Barclays menjadi high street bank pertama yang meluncurkan pemblokiran transaksi pada Desember tahun lalu. Pada Januari tahun ini, Lloyds Bank, Santander dan Royal Bank of Scotland, yang memiliki NatWest, mengungkapkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk meluncurkan fitur serupa.

Nicky Morgan, Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media, dan Olahraga, mengatakan dia didorong oleh upaya NatWest untuk membatasi efek dari bahaya yang terkait dengan perjudian.

"Sementara jutaan orang berjudi secara bertanggung jawab, melindungi orang dari risiko masalah judi sangat penting," kata Morgan. "Pemerintah telah jelas bagi semua bisnis yang memiliki koneksi ke perjudian, termasuk bandar taruhan, bank jalanan besar dan platform media sosial yang mereka harus bertanggung jawab secara sosial dan menggunakan kekuatan teknologi dan data untuk membantu orang mengelola pengeluaran mereka dan melindungi mereka dari bahaya yang terkait dengan perjudian.

"Jadi, saya menyambut langkah-langkah ini dari Natwest dan Gamcare untuk membantu lebih banyak orang. Saya akan memonitor secara dekat kemajuan NatWest dan saya mendesak orang lain di sektor perbankan untuk mengikuti demi kebaikan pelanggan mereka."

Awal bulan ini, GamCare mengumumkan bahwa Saluran Bantuan Perjudian Nasional, tempat penasihat terlatih memberikan saran kepada penelepon tentang masalah terkait perjudian dan menghubungkan mereka dengan layanan perawatan lokal, adalah untuk memperpanjang waktu dan menjadi layanan 24 jam.